-->






Iklan

Cara membuat email forwarder di cpanel

Cara membuat email forwarder atau Cara membuat email forwarding.
Forwarder atau yang sering di sebut juga dengan Forwarding adalah Penggabungan atau meneruskan email masuk/inbox dari email yang lain menuju email kita (email tujuan dari forwarding ini) jadi misalnya mempunyai dua email di masukan untuk menerima pesan email masuknya dalam satu email sehingga anda tidak repot-repot lagi untuk membuka banyak akun email.

cara membuat email forwarder

Sebagai contoh anda mempunyai email Contact@jasawebsite.com dan email lainya marketing@jasawebsite.com jika anda mau memforwarder atau meneruskan kotak masuk pesan emailnya dari marketing@jasawebsite.com ke contact@jasawebsite.com hal ini bisa dilakukan sehingga nantinya pesan masuk email akan terkumpul di contact@jasawebsite.com , jadi anda tidak harus susah-susah buka email ini buka email itu.

Membuat email forwarder ini hanya bisa di lakukan di setingan Cpanel , jadi buat teman-teman blogger yang sudah website nya di hosting maka anda bisa menggabungkan banyak email ke satu email, dan Cara membuat email forwarder selengkapnya seprti di bawah ini :

Cara Membuat Email Forwarder atau Cara menggabungkan email

1.buka control panel anda masing-masing dan login ke akun masing-masing.
2.lalu klik Forwarders.
3.di bagian email account Forwarders klik Add Forwarder.
4.kemudian isi di kolom Address to Forward dengan alamat email yang ingin di forward dan isi di kolom Forward to email address isi dengan email tujuann
5.jika sudah selesai mengisi alamat email penerima dan alamat email tujuan selanjutnya klik Add Forwarder.
6.perhatikan laporanya sudah sukses atau belum , jika sudah sukses artinya setting email forwarder nya sudah selesai.

dan untuk membuka email anda bisa membuka lewat Webmail , untuk Cara membuka email lewat webmail silahkan lihat panduanya di Cara membuka webmail.

Demikian Panduan bogger dari jasa setting web perihal Cara membuat email forwarder atau Cara menggabungkan/meneruskan email ke email yang lain.
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mengunjungi jasa setting Website / Jasa Pembuatan Website www.jasa-website.web.id semoga bermanfaat , kontak 081399167240

Komputer

+