-->






Iklan

Cara mengetahui CMS Website

Cara mengetahui CMS Website atau Cara melihat CMS website, CMS singkatan dari Content Management System dan CMS ini artinya sangat luas yang kalau saya simpulkan artinya adalah CMS itu sebuah aplikasi atau program yang menjalankan sebuah website.
Contoh-Contoh dari CMS adalah seperti :
  • Joomla
  • Drupal
  • Wordpress
  • Plone
  • VBulletin
  • Cmsid
  • Moodle
Cara mengetahui cms website

Kadang kala kita lagi browsing di internet dan tak sengaja menemukan sebuah website dan tampilannya seperti yang baru kita lihat serta aksesories dan link dalam beranda website nya yang masih terasa asing tidak ada tulisan/link yang kita kenal , ringkas cerita tampilan website tersebut membuat kita tanda tanya? website apa ini ya..? berplatform apa ini ya website? kok tampilanya keren juga?.

Dari cerita diatas mungkin anda juga pernah mengalami hal semacam tersebut dan dari cerita di atas anda juga pasti paham apa yang di maksud dalam artikel ini yaitu Cara melihat CMS Website.
jika sudah paham lalu bagaimana Cara melihat CMS nya..? caranya silahkan simak panduanya di bawah ini :

Cara Mengetahui CMS Website
Dalam cara melihat cms sebuah website dalam panduan ini admin jasa desain website akan memberikan beberapa cara untuk mengetahui cms sebuah website yang diantaranya sebagai berikut :

1.Wappalyzer
Wappalyzer ini adalah sebuah Ekstensi dari sebuah browser internet, jadi anda tinggal mendownload lalu mengaktifkan Ekstensi Wappalyzer tersebut, dan wappalyzer ini bisa di pasang di browser google chrome dan juga browser mozilla firefox, dan di bawah ini adalah contoh gambar wappalyzer nya

cara mengetahui cms website

Dan untuk mendownload wappalyzer untuk masing browser silahkan kunjungi alamatnya di bawah ini :
2.Anda juga bisa melihat CMS sebuah website dengan mengunjungi situs Guess dan juga situs built with , kedua situs ini setelah terbuka anda tinggal memasukan alamat URL dari website yang anda ingin ketahui CMS nya.
dan alamat kedua situs tersebut adalah :
Demikian Panduan Website dari jasa desain website tentang Cara mengetahui atau Cara melihat CMS sebuah Website.
Untuk panduan yang lainya silahkan cari dalam artikel terkait atau daftar isi , Terimakasih.

Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mengunjungi jasa setting Website / Jasa Pembuatan Website www.jasa-website.web.id semoga bermanfaat , kontak 081399167240

Komputer

+