-->






Iklan

Cara Menulis Artikel Supaya SEO Friendly

Cara menulis artikel supaya SEO Friendly , Tehnik dasar SEO menulis artikel , Pengertian SEO untuk blog dan website atau Dasar SEO untuk search Engine/mesin pencari
dari penggalan kata-kata diatas sebenarnya ini menurut saya ilmu website/blog tingkat tinggi karena hal ini akan bisa meningkatkan Traffic berdatangan untuk website/blog kita, jika kita bisa menerapakan tehnik dasar seo untuk menulis artikel yang seo friendly.
Selaian menerapkan Tehnik dasar SEO untuk menulis artikel kita juga harus memanfaatkan kata kunci/keyword yang tepat sesuai poin pokok dari judul artikel tersebut.

dasar SEO , Cara menulis artikel yang SEO Friendly

Dalam halaman pertama search engine google , yahoo , bing , ask dan yang lainya rata-rata dalam menampilkan cuplikan judul-judul artikel perhalamanya 10 poin judul artikel dari masing-masing website/blog.

Jadi jika anda menulis artikel dan target kata kunci yang anda berikan masuk dalam 10 besar pencarian google search , yahoo search , bing search itu secara tidak langsung anda menulis artikel di mata mesin pencari tingkat SEO nya sudah bagus (lumayanlah..) apa lagi menulis artikel masuk dalam 3 besar pencarian di internet dengan kata kunci yang memang anda targetkan.

walaupun kalau boleh saya jujur dan maaf jika kata-kata saya ini tidak enak di mata anda saya mohon maaf , saya hanya akan bicara jujur sesuai kenyataan yang pernah saya alami.
dalam ngeblog saya ini saya juga memberikan layanan jasa pembuatan blog dan website dan Alqamdulilah kalau 20 blog/website sudah saya ciptakan untuk orang lain yang memesan website/blog ke saya , tapi disini saya tidak bisa memberikan contoh-contoh blog/website yang sudah saya buat untuk pelanggan saya dikarenakan ada juga kan pemilik/pemesan yang tidak boleh di kasih tau / tidak boleh di publikasikan.

Kejadian yang saya alami salah satunya adalah saya menemukaan sebuah blog hanya judul saja tidak ada posting sama sekali tapi dalam pencarian google blog/blogspot tersebut posisinya selalu di atas dengan kata kunci yang sama, padahal saya membuat blog juga dengan tema/kata kunci yang sama (Blog tema bisnis kan jika bisnisnya sama pastinya membuat judul/tema/kata kunci juga sama)

Walau saya mengalami dan menemukan hal semacam itu tapi bagi saya tidak apa-apa/tidak masalah ya kemungkinan juga kan blog tersebut membeli kata kunci jadi kita/saya yang hanya mengandalkan SEO harus pasrah karena juga memang kita hanya pemakai dari produk tersebut (produk milik dia)

Dalam cerita diatas menurut saya masih ada kaitanya dengan judul artikel ini yaitu dasar SEO Cara menulis artikel supaya SEO Friendly.
SEO ini sebuah singkatan dari Search Optimization atau Search Engine Optimalization kalau dalam bahasa indonesia menurut saya SEO adalah Optimasi Mesin Pencari.

Nah bagi sobat blogger pembaca setia Panduan Website Jasa Setting Website untuk bisa mengenali Tehnik Dasar SEO supaya dalam menulis artikel yang bermanfaat untuk orang banyak dan bisa masuk halaman pertama khususnya mesin pencari google dan pada umumnya mesin pencari yahoo , bing dan yang lainya, saya akan memberikan Tehnik Dasar SEO Sepengetahuan yang saya miliki, yang diantaranya sebagai berikut:

Cara menulis artikel supaya SEO Friendly
Dasar SEO untuk menulis Artikel atau Hal-hal yang termasuk SEO untuk artikel postingan 
Tehnik SEO untuk menulis artikel supaya masuk dalam halaman pertama google atau mesin pencari.

1.Buat judul artikel yang jelas dan mudah di pahami , tapi jangan terlalu pendek dan jangan terlalu panjang juga

2.sisipkan kata kunci dalam judul artikelnya

3.Tulislah artikel yang kaya akan informasi dan bermanfaat bagi pembaca serta jelas akurat dan mudah untuk di pahami oleh orang lain
artikel yang akurat jabaranya adalah buat artikel tersebut yang jujur/benar apa adanya/jika di praktekan pasti berhasil (bukan bohong/palsu).

4.Menulis Teks artikel jangan terlalu pendek lebih panjang lebih SEO tapi kata-kata nya usahakan jangan keluar dari topik judul artikel tersebut, efisienya minimal setiap postingan 300 kata.

5.Berilah Link in yang relevan/sesuai dengan ulasan dalam artikel tersebut

6.Tambahkan Gambar secukupnya dalam artikel tapi gambarnya yang sesuai/relevan dengan isi artikelnya.

7.Berikan penjelasan dalam Alt tag gambar dan deskrepsi dalam gambar di postinganya

8.Tambahkan blog/website ke Webmaster tools Google dan Webmaster tools Bing.

9.Pasanglah meta tag dalam Html/Template

10.Gunakan Template/theme yang Mobile-Friendly , karena template yang responsiv SEO Friendly bagi ponsel akan berpengaruh dalam pencarian mesin pemcari google khususu pencarian menggunakan handphone 

11.Berkunjung ke website/blog lain dan tinggalkan jejak anda dengan cara berkomentar di blog orang lain.

Sebenarnya masih banyak lagi faktor Tehnik SEO yang mendukung supaya posting bisa masuk dalam halaman 1 google dan mesin pencari yang lainya, Namun jika anda menerapkan seperti yang diatas saja saya yakin artikel anda bisa menembus 10 besar dalam mesin pencari.

Demikian Panduan Website kali ini tentang Pengertian dasar SEO Artikel, Cara menulis artikel yang SEO Friendly sehingga bisa masuk halaman satu google dan mesin pencarai yahoo , bing dan yang lainya.

Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mengunjungi jasa setting Website / Jasa Pembuatan Website www.jasa-website.web.id semoga bermanfaat , kontak 081399167240

Komputer

+