-->






Iklan

Cara mendaftar google adsense dengan wordpress

Cara mendaftar google adsense dengan blog wordpress , untuk Syarat Mendaftar Google Adsense di Wordpress 
ini ada beberapa langkah yang harus di tempuh diantaranya anda harus memindahkan hosting di luar dari wordpress dan jug anda harus mengganti domain ke domain pribadi / domain TLD / domain berbayar dan langkah terakir anda harus mengaktifkan plugin Google Adsense di situs wordpress. Untuh hal syarat mendaftar google adsense di wordpress anda bisa melihat panduan lengkapnya di syarat mendaftar google adsense website wordpress.

Google Adsense adalah program atau sesuatu yang bisa membuka peluang untuk mencari uang lewat internet khususnya lewat blog atau website.
Google Adsense di ciptakan oleh sang maestro Google.com  untuk bisa di pergunakan bagi siapa saja di negara mana saja yang ingin menambah penghasilan dengan bayaran dolar amerika.

cara mengaktifkan plugin google adsense dan cara mendaftar google adsense blog wordpress

Untuk bisa bergabung menjadi publisher Google adsense ini bisa mudah juga bisa sulit tergantung dari niat dan pengetahuan kita masing-masing.
Untuk melamar bergabung kedalam jaringan google adsense ini sebenarnya banyak jalan karena dari pihak google adsense pun memberikan berbagai pilihan untuk bergabung menjadi publisher google adsense yang diantaranya :

1.bergabung google adsense melalui situs/konten
2.mendaftar google adsense melalui video lewat Youtube
3.mendaftar google adsense melalui aplikasi android dan yang lainya

Pada kali ini saya akan memberikan sedikit pengetahuan tentang Cara mendaftar Google adsense dengan Wordpress yang artinya cara ini mengikuti cara pertama (google adsense untuk konten)
Mendaftar ke google adsense dengan situs wordpress ini juga dari pihak wordpress sendiripun juga ada syaratnya yaitu website yang dari wordpress harus sudah mengganti domain dan juga harus memindahkan hostingnya di luar wordpress.com , hal ini sering disebut dengan wordpress self hosted , untuk mengetahui lebih lanjut tentang wordpress self hosted silahkan buka halaman Cara Menjadikan wordpress self hosted

Uraian tentang website berplatform wordpress sudah saya jelaskan diatas sekarang saatnya menuju langkah atau Cara melamar google adsense dengan Wordpress , dan cara selengkapnya simak di bawah ini :

Cara mendaftar Google Adsense dengan Wordpress

1.pada posisi pertama ini saya anggap website wordpress anda sudah ganti domain TLD Dan sudah pindah hosting diluar hosting dari wordpress.com

2.lalu silahkan login ke akun wordpress anda dan masuk ke dashboard wordpress situs anda.

3.selanjutnya Instal Plugin Google Adsense di blog wordpress anda. ( Jika tidak menemukan plugin google adsense ketikan saja di pencarian plugin dengan kata google adsense , maka akan keluar plugin google adsense tersebut) selanjutnya klik install kemudian aktifkan plugin google adsense tersebut, panduan gambarnya lihat gambar di bawah ini

cara mendaftar google adsense dengan wordpress

4.Kemudian silakan buka plugin google adsense nya untuk mendaftar dan klik create one now , Maka anda otomatis akan diarahkan untuk login ke akun google.

5.lalu silahkan login dengan akun (email google) yang akan anda pergunakan untuk mendaftar ke jaringan google adsense

6.selanjutnya silahkan ikuti petunjuk/arahan yang muncul di layar komputer anda , misalnya petunjuk untuk memverivukasi kepemilikan situs dan lainnya hingga sampai pada halaman formulir pendaftaran google adsense

7.maka silahkan isi formulir pendaftaran google adsense dengan teliti dan benar dan berikan data yang sebenar-benarnya untuk alamat , nomor telepon , kode pos dan sebagainya.

8.setelah anda berhasil mengirim lamaran ke google adsense selanjutnya tunggu proses review untuk pertama kalainya selesai

9.Setelah review pertama selesai, kemudian buka kembali ke plugin Google Adsense dan nantinya tampilan plugin google adsense nya akan berubah tidak seperti dulu lagi. Disitu akan ada untuk setelan pengelolaan iklan.

10.klik kelola iklan di kolom warna biru dan tunggu sebentar sampai google selesai menganalisa situs anda, Lalu klik Save (posisinya di pojok kanan atas di situs anda)

11.selanjutnya anda tinggal menunggu hari demi hari untuk melihat perkembangaan ikan di website anda.

jika anda berhasil mendaftar google adsense dengan wordpress maka artinya akun google adsense anda Non Hosted yang artinya iklan dari google adsense anda bisa di pasang dalam situa apa saja yang penting perhatikan konten dari situs yang akan anda psangi iklan tersebut , saran saya jangan memasang iklan google adsense dalam blog yang kontenya p*rno , prjudian , miras , rkok , snjata api dan segala konten yang bisa menyebabkan kegundahan / tidak nyaman untuk orang lain , karena iklan google adsense adalah iklan untuk keluarga yang artinya semua iklan bisa di nikmati / di tonton oleh anak-anak , remaja dan orang tua.

Untuk Panduan memasang iklan google adsense di blog wordpress silahkan buka panduanya di Cara memasang iklan Tanpa Plugin 

Demikian panduan google adsense kali ini tentang Cara mendaftar google adsense di wordpress.

Masih banyak ilmu yang sudah saya alamai tentang google adsense ples mines nya tentunya tidak semua saya tulis dikarenakan ada kaitanya dengan kode etik dan juga alasanya yang lainya , jika ingin mengetahuinya bisa langsung menghubungi saya.
Komentar

Tampilkan

14 comments:

  1. Ass. Wr. Wb. Informasinya sangat berguna dan memberikan pencerahan. Saya mau bertanya lebih jauh lagi.
    1. Bisakah kita daftar melalui blog dari blogspot dot com yang belum menggunakan domain TLD.
    2. Kalau bisa? Mohon bantuannya bagaimana cara mendaftar di Google AdSense melalu blogspot.com.
    3. Terima kasih banyak Bang. Wasalam

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1.bisa
      2.klik aja menu adsense nya
      3.sama-sama wasalam..

      Delete
  2. Terima kasih artikelnya gan.. petunjuk yang sangat bermanfaat bagi saya pribadi untuk memulai pendaftaran google adsense... banyak sekali perbaikan yang harus saya lakukan setelah membaca artikel ini.
    Salam:
    Miniblogger28

    ReplyDelete
  3. saya sudah ikut cara di atas gan.. tapi proses review pertama kok lama yah.. sudah seminggu ngak terjadi perubahan.. kalo buka plugin adsense-nya cuma ada tulisan:

    "Your AdSense application has been received. You will receive an email when your AdSense account has been created. When you receive that email, please come back to the AdSense Plugin to configure where to show your ads on your site."

    di email nggak ada notifikasi sama sekali... gimana ya?

    ReplyDelete
  4. top infonya lagi mw coba pasang nich
    mampir2 dong www.kepobingits.com kalau ada saran boleh loh :)

    ReplyDelete
  5. terima kasih sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  6. Wah keren informasinya... Silahkan kunjungi juga yah... besmartchannel.com

    ReplyDelete
  7. Assllmkm. Saya sangat kesulitan untuk menghubungkan situs ke GA. Kemarin saya coba disuruhnya copas Code yg dikrim kan GA ke saya tapi saya tidak bisa.

    Apakah gara2 ini?
    1 saya membuat web deng membeli domain & hosting.

    2 tapi saya mengelolah web trsebut menghubungkan dg Wordpress.

    Mohon solusi & bantuanyan
    ini WA saya : 081266902856 tks gan. Wassalam

    ReplyDelete
  8. Sangat membantu sekali. Mampir ya gan : www.laristahijab.com

    ReplyDelete
  9. Sangat membantu sekali.Mampir ya gan : www.laristahijab.com

    ReplyDelete
  10. Terima kasih informasinya bang..!! Mohon penjelasannya bang, ttg cara menempel script review dari google pada web WP..

    www.panjikendari.com

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mengunjungi jasa setting Website / Jasa Pembuatan Website www.jasa-website.web.id semoga bermanfaat , kontak 081399167240

Komputer

+