-->






Iklan

Cara menampilkan widget hanya di halaman statis (static page)

Cara menampilkan widget hanya di halaman statis (static page) , cara menampilkan widget hanya tampil di halaman statis atau cara membuat widget hanya tampil di halaman statis.
Supaya widget hanya tampil / muncul di halaman statis tentunya harus di setting terlebih dahulu sehingga widget yang kita inginkan bisa tampil/muncul hanya di halaman statis (static page).
Tujuan anda ingin membuat/menampilkan/menayangkan widget khusus di halaman statis tentunya anda sudah memperhitungkan hal tersebut, tapi mungkin bagi pembaca disini ada yang belum tahu , disini saya akan berikan sedikit alasan untuk menentukan widget hanya tampil di halaman statis atau hanya tampil di halaman yang hanya kita inginkan, seperti kemaren saya juga sudah memberikan panduan cara menampilkan widget hanya di posting (halaman posting)


widget


Alasan orang ingin membuat widget hanya tampil di halaman statis diantara nya sebagai berikut :
- supaya tampilan web tidak terlihat berantakan
- memang widget tersebut hanya cocok untuk di halaman statis
- untuk mengatur jumlah iklan yang tayang ,bagi website yang menjadi sebagai publisher di salah satu jasa periklanan misalnya Google adaense, bagi yang ingin mendalami Google adaense bisa melihat panduan cara supaya diterima google adaense
- dan mungkin berbagai alasan yang lainnya.

Bagi yang belum tahu apa itu halaman statis blogger, Halaman statis blogger/blogspot adalah halaman yang terlihat individu/halaman yang sifatnya masing-masing berbeda dengan halaman posting untuk artikel , kalau halaman posting artikel (entri) satu halaman entri posting sama halaman posting yang lainya ada keterkaitannya disini di buktikan dengan adanya label/kategori dengan menautkan label yang sama maka postingan yang satu sama postingin yang lainnya ada keterkaitan nya dimana jika salah satu postingan di buka maka judul postingan yang lainya otomatis muncul di bawah postingan yang anda buka jika anda mengaktifkan artikel terkait , sebagai contoh bisa dilihat di bawah postingan ini ada beberapa judul postingan yang lainya kan.Lalu apa itu artikel terkait silahkan buka panduanya cara membuat artikel terkait.

Akan tetapi halaman statis (static page) jika anda buka salah satu halaman maka halaman yang lainnya tidak akan muncul karena halaman statis ini berdiri sendiri-sendiri (independen) jadi halaman statis yang satu dengan halaman statis yang lainnya bukan bagian dari postingan halaman yang lainnya. Jadi sebuah postingan di halaman statis tidak berurutan dengan postingan halaman yang lainnya.
Maka jika anda ingin membuat suatu artikel tempatnya di halaman posting (halaman entri), halaman statis biasa digunakan untuk halaman about me , kebijakan privasi, disclaimer, daftar harga pulsa (untuk web agen pulsa) dan halaman yang lainnya yang jelas halaman statis bukan untuk menulis artikel.

Contoh halaman statis anda bisa melihat dan membedakan dari url amalat post nya sebagi contoh ini halaman statis saya daftar isi atau halaman pemesanan dan bandingkan sama halaman posting yang di buka ini.

Jika yang masih belum jelas silahkan bertanya lewat forum komentar di bawah postingan ini selanjutnya saya akan berikan panduan cara membuat dan menampilkan widget hanya di halaman statis.
- pertama anda buka website kemudian masuk ke dashboard blogger.
- lalu pilih tema kemudian klik edit html
- selanjutnya silahkan cari kode widget nya yang hanya ingin di tampilkan di halaman statis
- setelah ketemu kode widgetnya silahkan tambahkan kode yang di bawah ini di bagian awal kode widget tersebut

<b:if cond='data:blog.pageType != "static_page">

- dan tambahkan kode ini   </b:if>   di atas kode  </b:includable> 

Contoh penempatan kode nya bisa di perhatikan kode yang di bawah ini , yang saya beri warna biru

<b:widget id='HTML11' locked='false' title='' type='HTML'>
<b:includable id='main'>
<b:if cond='data:blog.pageType != "static_page">
  <!-- only display title if it's non-empty -->
  <b:if cond='data:title != &quot;&quot;'>
    <h2 class='title'><data:title/></h2>
  </b:if>
  <div class='widget-content'>
    <data:content/>
  </div>
  <b:include name='quickedit'/>
</b:if>
</b:includable>
</b:widget>
- selanjutnya simpan template nya.
- selesai.

Demikian panduan blogger cara menampilkan widget hanya di halaman statis (static page) , semoga berhasil...
Salam...
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mengunjungi jasa setting Website / Jasa Pembuatan Website www.jasa-website.web.id semoga bermanfaat , kontak 081399167240

Komputer

+