-->






Iklan

DOA Kebahagiaan Dunia Akhirat

DOA Untuk Kebahagiaan dunia dan akhirat, jika seseorang sudah ketemu rasa (roso) akan asal usul kita , akan ke agungan Tuhan ALLAH SWT dan kemurahan Tuhan ALLAH Maka orang tersebut 90% sudah bisa untuk "Beriman" (percaya akan ALLAH SWT).
Dan tentunya orang yang sudah beriman maka otomatis akan menjalankan perintah ALLAH dan menjahui segala laranganNYA.

doa untuk kebahagiaan dunia akherat

Selain doa untuk keselamatan dunia akerat kami berikan doa untuk ayah dan ibu serta doa saat berkendara yang semuanya masih ada kaitanya untuk kebahagiaan dunia dan akhirat nantinya.
 

Doa Untuk Kebahagiaan Dunia dan Akhirat , seperti yang sudah di sabdakan oleh Rasulullah di bawah ini
Rasulullah Saw bersabda kepada Amiril Mukminin Ali as:"aku akan mengajarkanmu sebuah doa yang membuat dirimu tidak akan melupakan ayat-ayat al-Quran:

’اللهم ارحمني بترك معاصيك أبداً ما أبقيتني، وارحمني من تكلف ما لا يعنني، وارزقني حسن المنظر فيما يرضيك عني، وألزم قلبي حفظ كتابك كما علمتني، وارزقني أن أن أتلوه على النحو الذي يرضيك عني. اللهم نور بكتابك بصري، واشرح به صدري، وفرح به قلبي، وأطلق به لساني، واستعمل به بدني، وقوني على ذلك، وأعني عليه إنه لا معين عليه إلا أنت، لا إله إلا أنت‘"

“Ya Allah Swt rahmati untuk (dapat) meninggalkan maksiat kepada-Mu selamanya selagi engkau masih memberi kesempatan kepadaku. Kasihani diriku dari hal yang tak sanggup aku pikul. Karunialiah aku itikad baik dan ketertarikan kepada hal yang Engkau sukai. Teguhkan hatiku untuk menghafal kitab-Mu sebagaimana Engkau ajarkan kepadaku. Karuniailah aku untuk (dapat) membacanya sesuai yang Engkau sukai. Ya Allah dengan kitab-Mu terangilah penglihatanku, lapangkanlah dadaku, bahagiakan diriku, bebaskan (belenggu) lidahku, terapkanlah kepada badanku, kokohkanlah diriku atasnya dan bantulah diriku untuk hal tersebut, sesungguhnya tiada penolong untuk hal tersebut kecuali Engkau, tiada tuhan selain Engkau.”


Doa Untuk Kebahagiaan Dunia Dan Akhirat

Allah SWT di dalam al-Quran karim telah menyebut dua kelompok sebagai ahli doa:
satu kelompok yang hanya melihat dunia saja dan tak mau peduli terhadap akhiratnya. Dalam doanya, mereka tak lepas dari permasalahan duniawi semata, dan berkata:"ya Allah apa yang hendak Engkau berikan, berikanlah di dunia!”. Orang-orang semacam ini tidak akan mendapatkan bagian sedikitpun di akhirat kelak.
kelompok kedua adalah orang-orang yang tidak hanya melihat dunia saja tapi juga memperhatikan akhiratnya. Orang seperti ini akan meminta kepada Allah SWT demikian: “Ya Allah Berikanlah kebaikan kami di dunia dan kebaikan di akhirat kelak serta jagalah kami dari siksa api neraka."

رَبَّنا ءاتِنا فىِ الدُّنْيا حَسَنَةً وَ فىِ الآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنا عَذابَ النَّارِ.

Doa Untuk Ayah dan Ibu

Ayah dan ibu memiliki hak atas putra-putra mereka. Allah SWT dalam berbagai kesempatan di dalam al-Quran karim menegaskan kepada seorang anak untuk menunaikan hak-hak ayah dan ibunya. Di dalam Surah Isra' Allah berfirman:

رَبِّ ارْحَمْهُما كَما رَبَّيانى‏ صَغيراً؛

"Ya Allah Kasihanilah keduanya sebagaimana mereka berdua telah mendidikku di masa aku masih kecil."


Doa Saat Menaiki Kendaraan

Salah satu metode al-Quran untuk mengenalkan manusia terhadap Allah SWT adalah menghitung nikmat-nikmat-Nya. Al-Quran berusaha untuk membangunkan perasaan yang telah mati dan mendekatkan hati-hati yang telah jauh dari tuhan-Nya. Di dalam Surah Zukhruf, Allah SWT berfirman:

سُبْحانَ الَّذِي سَخَّرَ لَنا هذا وَما كُنّا لَهُ مُقْرِنِينَ وَإِنّا إِلى‏ رَبِّنا لَمُنْقَلِبُونَ.

“Maha suci Allah, dzat Yang telah menundukkan ini (kendaraan) kepada kami, dan jika tidak, niscaya kami tidak akan mampu melakukannya, dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami."

Demikian doa kebahagiaan dunia dan akerat serta doa untuk ayah ibu dan doa saat berkendara semoga anda selalu berdoa supaya setiap berada diamana pun kita semua dalam lindungan ALLA SWT , amin..
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mengunjungi jasa setting Website / Jasa Pembuatan Website www.jasa-website.web.id semoga bermanfaat , kontak 081399167240

Komputer

+