-->






Iklan

Cara Memasang Domain Forwarding Wordpress di Rumahweb

Domain Forwarding adalah fasilitas untuk membelokkan/mem-forward URL website/blog yang panjang atau subdomain yang panjang atau alamat site lainnya, sehingga bisa diakses dengan alamat yang lebih ringkas.
Rumah web meluncurkan fasilitas baru dari DNS Management adalah fitur Domain Forwarding ini bisa di akses di halaman Clientzone 

cara seting domain forwarding

Misal kita mempunyai blog di ‘wordpress.com’ dengan nama namablog.wordpress.com, agar bisa diakses dari namadomain.com. Contoh lain kita ingin halaman domain.us/sesuatu/gitu/banget/deh bisa diakses dengan alamat namadomain.net yang jauh lebih ringkas.

Tutorial berikut ini dikhususkan untuk akun domain saja dan tanpa hosting. Prasyarat lainnya adalah, fasilitas ini hanya bisa berfungsi apabila domain menggunakan nameserver:
nsid1.rumahweb.com
nsid2.rumahweb.net
nsid3.rumahweb.biz,
nsid4.rumahweb.org.

Cara seetting domain frowarding di rumahweb seperti di bawah ini :
1. Login ke akun rumah web Clientzone.rumahweb.com
2. Masuk ke menu Domains  pilih List Domain Saya.
3. Pilih nama domain Anda yang inigin di setting kemudian klik tombol Active.
4. selanjutnya Pilih DNS Management
5. Klik Start/Update, sampai tidak ada tombol Start/Update
6.Setelah sudah tidak ada tombol Start/Update, klik tombol Back kemudian klik menu Domain Forwarding
7. Klik menu Domain Forwarding
8. Klik Activate Domain Forwarding.
9. selanjutnya akan masuk ke halaman setting Domain Forwarding dan perhatikan keterangan singkat masing-masing kolom nya
  • Destination: diiskan dengan nama URL dimana kita akan mem-forward domain. Ditulis lengkap beserta “http://” atau “https://” di depannya.
  • URL Masking: pilih opsi “Yes” apabila anda ingin pengunjung domain tetap akan melihat nama domain asal dan bukan domain tujuan forwarding di address bar browser.
  • Header tags: isi opsi ini apabila mengaktifkan URL Masking.
  • Subdomain forwarding: apabila opsi ini diaktifkan (Yes), maka request ke subdomain dari domain yang diforward, akan diarahkan ke path folder dengan nama yang sama dari subdomain. Sehinggal subdomain di domain yang diset forwarding, masih dapat diakses di server hosting dari domain yang diforward.
  • Path forwarding: apabila opsi ini diset “Yes”, maka request ke path akan diforwarding ke path yang sama dari domain tujuan.10.jika sudah selesai melakukan settingnya kemudian Klik “Save Changes” untuk menyimpan settingan anda.

Sampai disini panduan cara setting domain forwarding Rumahweb semoga bermanfaat , 
Pos Terkait kunjungi Jasa pasang domain 
Komentar

Tampilkan

Komputer

+