-->






Iklan

Cara Membuat Navigasi Nomor Halaman

Cara Membuat Navigasi Nomor Halaman Posting, Tombol Navigasi adalah tombol untuk membuka halaman atau posting atau bagain apa saja yang ada dalam website misalnya seperti Navigasi Back to top.
dan pada kesempatan ini Multi Blog akan membuat panduan Cara membuat navigasi nomor halaman tepatnya di setiap bawah postingan/artikel.
Membuat nomor navigasi halaman ini pada dasarnya ada beberapa macam yaitu bisa melalui Html dan bisa juga melalui widged dan pada kesempatan ini saya akan memberikan panduan Membuat navigasi nomor halaman lewat widged.

Cara membuat navigasi nomor halaman

Fungsi dari tombol navigasi ini di antaranya untuk mempermudah pembaca mencari berita/konten/tutorial yang ada dalam website maka dari itu membuat website atau blog lebih baik di lengkapi dengan tombol-tombol navigasi, karena jasa periklanan raksasa dari google yaitu Google Adsense pun yang ingin melamar menjadi publisher google adsense websitenya pun harus dilengkapi dengan berbagai tombol navigasi.

Tombol navigasi nomor halaman yang ingin saya bagikan disini contoh nya seperti gambar yang di atas, dan bagi yang ingin membuat atau memasang navigasi nomor halaman panduanya di bawah  ini :

Cara Membuat Navigasi Nomor Halaman
1.buka blog anda dengan mengunjungi alamat blogger.com
2.lalu silahkan login ke akun blog masing-masing
3.kemudian klik desain untuk menuju dashboard blogger
4.lalu pilih Tata letak dan klik Tambahkan Gadged , lalu pilih gadged Html/javascript , contoh gambarnya seperti di bawah ini

Cara membuat nomor navigasi halaman

 5.selanjutnya copy kode yang di bawah ini dan pastekan kedalam gadged html/javascript

<style type='text/css'>
#blog-pager{padding:10px 0;clear:both;}
.showpageNum a {
color:#ffffff;
text-decoration:none;
border: 1px solid #B4B2B2;
margin:0 3px;
padding:3px 7px;
background-color:#00477d;
}
.showpageNum a:hover, .showpage a:hover, .showpagePoint {
color:#E4E0E0;
border: 1px solid #A7A5A5;
padding:3px 7px;
background-color:#ff6600;
margin:0 3px;
}
.showpageOf {
color:#333;
text-decoration:none;
padding:3px 7px;
margin: 0 3px 0 0;
}
</style>
<script style='text/javascript'>
var numshowpage=5;
var postperpage =1;
var upPageWord="Previous";
var downPageWord="Next";
var urlactivepage=location.href;
var home_page="/";
</script>
<script style='text/javascript' src='http://numbered-page.googlecode.com/files/Numbered%20Page%20Navigation%20Widget%20to%20Blogger.js'></script>


6.lalu klik simpan gadgednya
7.selesai.

Keterangan :
untuk mengedit tampilan warna dan jumlah posting serta jumlah nomornya :
  • Angka 5 warna pink dalam kode di atas itu artinya menampilkan angka 1 sampai 5 , untuk menambah dan mengurangi silahkan rubah sesuai keinginan anda.
  • Angka 1 warna biru dalam kode di atas itu artinya menampilkan hanya 1 posting dalam satu halaman, untuk menambah tentukan sendiri jumlahnya.
  • Untuk merubah warna nya silahkan ganti kode warna yang saya tandain dengan warna hijau contoh E4E0E0 dan untuk merubah warna nya silahkan kunjungi Kode warna Html
Demikian panduan Cara membuat navigasi nomor halaman , jika kesulitan silahkan bertanya lewat kotak komentar di bawah ini.

Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mengunjungi jasa setting Website / Jasa Pembuatan Website www.jasa-website.web.id semoga bermanfaat , kontak 081399167240

Komputer

+