-->






Iklan

Manfaat Cokelat untuk Kesehatan

Manfaat Cokelat, Cokelat adalah sebagai makanan cemilan, khususnya bagi wanita , hampir 90% wanita di dunia ini suka akan cokelat.
Lalu pertanyaannya kenapa wanit suka cokelat, Karena Cokelat banyak manfaatnya terutama untuk wanita, Karena di dalam cokelat banyak mengandung nabati , susu skim , bubuk chocolate dan masih banyak kandungan yang lainya yang terdapat di dalam makanan cemilan cokelat ini.

Manfaat cokelat

Selain Cokelat sebagai makanan cemilan Cokelat juga sangat baik untuk menjaga kesehatan seperti untuk luluran manfaat cokelat yang lainya seperti di bawah ini ;

Manfaat Cokelat untuk kesehatan

1.Menurunkan kolesterol
Cokelat dapat mengurangi tingkat kolesterol jahat yang sering di sebut dengan istilah LDL dari pembuluh darah, yang bisa menyebabkan penyumbatan pada jantung dan otak.
Kondisi kolestrol yang tinggi bisa menyebabkan serangan jantung atau stroke.

2.Meningkatkan kesehatan mata.
Dengan mengonsumsi coklat maka kita bisa meningkatnya kesehatan mata kita. Hal ini dikarenakan aliran darah yang menuju ke retina meningkat dengan baik dan dapat membantu memperbaiki penglihatan dan kekuatan mata kita.

3.Mencegah komplikasi kehamilan
Cokelat mengandung senyawa yang disebut theobromine yang bisa untuk mencegah komplikasi selama kehamilan.
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa makan cokelat selama kehamilan dapat mencegah risiko komplikasi tekanan darah tinggi yang disebut dengan pre eklampsia hingga 70 persen.

4.Meningkatkan konsentrasi
Perlu diketahui bahwa lima puluh persen (50%) glukosa tubuh digunakan oleh otak dan dengan mengkunsumsi Cokelat dapat meningkatkan aliran darah ke otak, sehingga bisa meningkatkan konsentrasi
.
5.Mencegah penyakit jantung
Mengonsumsi cokelat (bebas gula) dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan juga mengurangi tekanan darah tinggi.
Cokelat dapat menurunkan aktivitas enzim dalam tubuh yang menyebabkan tekanan darah tinggi.

6. Meredakan nyeri haid
Cokelat mengandung kafein hal ini bisa untuk pembunuh rasa sakit dan dengan makan cokelat dapat membantu untuk mengurangi rasa nyeri selama haid.

7.Mencegah penyakit jantung
Cokelat mengandung beberapa unsur kardiovaskular hal ini yang bisa untuk mencegah resiko terkena serangan penyakit jantung

8.Menurunkan tekanan darah
Cokelat mengandung unsur flavonoid yang merupakan antioksidan dan dengan unsur Antioksidan ini bisa membantu untuk menurunkan tekanan darah karena bisa untuk memproduksi oksida nitrat dan juga Cokelat bisa juga untuk menyeimbangkan hormon dalam tubuh.

9.Anti depresan
Coklat Mengandung serotinim hal ini bisa untuk menambah keyakinan diri sehingga hati akan terpacu dan tidak mudah down

10.Coklat membantu kita untuk menurunkan berat badan.
Coklat bukan hanya memberikan efek senang akan tetapi Cokelat juga dapat membantu dalam program diet karena Coklat yang kaya akan serat dapat membantu suntuk diet

11.Kandungan lemak rendah
Cokelat terbuat dari bahan utama Cocoa powder jadi anda tidak perlu takut untuk hal kegemukan badan, cokelat aman untuk berat badan.

12.Meningkatkan sirkulasi darah
Cokelat mengandung Flavonoid dan setelah mengkonsumsi cokelat 2 jam hal ini yang bisa menambah sirkulasi dalam darah.

13.Menghindari kelelahan kronis
Kelelahan kronis adalah merupakan ancaman bagi kesehatan dan kebahagiaan seseorang dan penyakit kelelahan kronis ini bisa menyebakan sakit kepala, tubuh nyeri, jantung dan masalah pernapasan, dengan mengkonsumsi Cokelat dapat membantu untuk menghindari sindrom kelelahan kronis.

14.Cokelat Menghambat penuaan
Coklat mengandung antioksidan alami dengan mengkonsumsi cokelat maka dapat membantu untuk menghambat penuaan karena bisa menghambat kerutan prematur atau garis yang menunjukkan penuaan di wajah.

15.Coklat mengurangi risiko kanker.
Coklat, mengandung antioksidan yang dapat menghentikan pertumbuhan kanker karena Cokelat dapat menonaktifkan bagian-bagian yang menghasilkan sel-sel tumor.

16.Coklat meningkatkan produksi insulin alami.
Dengan mengonsumsi coklat bisa untuk meningkatkan produksi insulin secara alami dan hal ini yang membantu untuk menurunkan resiko terkena diabetes, karena bisa untuk mendorong semangat untuk beraktifitas kembali.

17.Coklat dapat menghaluskan kulit.
Kandungan Cokelat ada unsur Flavanols hal ini yang bisa melindungi dari sinar UV, menjaga kelembaban kulit sehingga kulit tidak mudah kering,
Coklat juga membantu mempertahankan elastisitas kulit dan meremajakan sel-sel kulit menghilangkan bintik-bintik hitam pada kulit.

18.Cokelat bisa untuk menyegarkan otak sehingga akan membawa suasana hati selalu riang, apa lagi mendapatkan Cokelat dari kekasih hati Tercinta.

Demikian 18 Manfaat Cokelat untuk kesehatan , semoga artikel ini bisa menambah untuk menjalankan kehidupan yang lebih giat dan sehat serta penuh dengan ceria.

Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mengunjungi jasa setting Website / Jasa Pembuatan Website www.jasa-website.web.id semoga bermanfaat , kontak 081399167240

Komputer

+