-->






Iklan

TPQ AL AMANAH MUSHOLA KOPEN Pule Jatisrono Wonogiri

TPQ MUSHOLA AL AMANAH KOPEN PULE, Taman Pendidikan Al Quran Al Amanah Berlokasi di dusun kopen rt 01 rw 03 desa pule kecamatan jatisrono kabupaten wonogiri.


TPQ AL AMANAH KOPEN pule jatisrono wonogiri

TPQ Taman Pendidikan Al Quran AL Amanah Kopen di buka untuk umum , Jadi bagi bapak/ibu yang ingin anak-anaknya belajar agama islam dari awal kami persilahkan.

papan nama TPQ AL AMANAH KOPEN PULE JATISRONO WONOGIRI

Kurikulum TPQ Al Amanah Kopen 

1.Pengenalan dasar agama islam

2.Belajar bacaan sholat dan prakteknya

3.Menghafal surat-surat pendek al quran

4.Menghafal doa-doa

5.Iqro

6.Belajar membaca al quran

7.Pembelajaran Ahklak / Adab


Taman Pendidikan Al Qur'an (TPQ) Al Amanah Kopen RT 01 Desa Pule Kecamatan Jatisrono Kabupaten Wonogiri Turut serta Mendidik Dan Mencerdaskan anak bangsa sehingga kelak anak bisa berbakti kepada kedua orang tua ,Bermanfaat bagi lingkungan dan Berguna bagi Nusa dan Bangsa.

Lokasi Tempat TPQ AL AMANAH KOPEN



Jam Buka TPQ AL AMANAH KOPEN PULE :

Setiap hari buka jam 13-00 sampai jam 16.00 , Kecuali hari jumat Libur

Pengajar :

1.Shobiroh

2.Nardi

Penanggung Jawab : Bapak Sartomo Ketua RT 01 Kopen pule


Orang Berilmu Diangkat Derajatnya

“Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman dari kamu sekalian dan orang-orang yang berilmu beberapa derajat.” (QS. Al Mujadalah 58:11)


Allah SWT berfirman:

"...Niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat..." (QS. Al-Mujadilah [58]: 11).

Orang Berilmu akan Diberi Kebaikan Dunia dan Akhirat

Dalam surat Al-Baqarah [2]: 269, Allah SWT berfirman:

"Allah menganugerahkan al hikmah (kefahaman yang dalam tentang Al Quran dan As Sunnah) kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan barangsiapa yang dianugerahi hikmah, ia benar-benar telah dianugerahi karunia yang banyak. Dan hanya orang-orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran (dari firman Allah)."


Orang Berilmu Memiliki Pahala yang Kekal

Ilmu akan kekal dan bermanfaat bagi pemiliknya walaupun ia telah meninggal. Disebutkan dalam sebuah hadist tentang keutamaan ilmu dalam Islam:

Dari Abu Hurairah radhiyallahu'anhu, ia berkata kepada Rasullullah shallallahu'alaihi wa sallam:

إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

Artinya: "Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do'a anak yang sholeh" (HR. Muslim no. 1631)


Demikian Informasi Keagamaan sesuai Anjuran Kanjeng Nabi Rosull Muhammad SAW Yang berbunyi Sampaikan Dariku Walau Satu Ayat (HR. Bukhari)
Dan Untuk Mengunjungi Situs TPQ AL AMANAH KOPEN silahkan Klik alamat ini

tpqalamanahkopen.blogspot.com

Atas partisipasinya saya ucapkan Terimakasih , wassalam...
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mengunjungi jasa setting Website / Jasa Pembuatan Website www.jasa-website.web.id semoga bermanfaat , kontak 081399167240

Komputer

+