-->






Iklan

Cara Memperpendek URL

Cara memperpendek URL, Memperpendek url atau Short URL adalah untuk memperpendek Alamat inti sebuah website/blog atau memperpendek alamat postingan , misalnya alamat postingan aslinya seperti ini http://www.jasa-website.web.id/2014/12/jasa-ganti-domain.html dan alamatnya di perpendek menjadi seperti ini http://goo.gl/3sHgvE.
Melihat contoh URL di atas cukup paham kan..? walau alamat di perpendek namun fungsi nya tetap asli/sama artinya alamat yang diperpendek pun jika di klik akan membuka alamat postingan yang aslinya, silahkan di cek mengeklik alamat di atas ,alamat yang asli dan alamat yang sudah di perpendek dan lihat hasilnya.

cara memperpendek url

Sebagai pengingat saja alamat yang di perpendek secara otomatis ini sering kita jumpai dalam status/twitt di twitter , jika menulis twitt di tuitter dengan alamat link dan di bagikan ke facebook maka hasilnya akan otomatis akan di perpendek alamat dari link tersebut.

Lalu bagaimana Cara memperpendek alamat URL postingan website/blog.
Tentunya untuk memperpendek alamat url tersebut menggunakan jasa situs yang sudah menyediakan Cara memperpendek url , dan sampai saat ini pun google.com juga memberikan layanan untuk memperpendek url, dan selengkapnya berbagai situs yang menyediakan layanan untuk memperpendek url diantaranya sebagai berikut :

Cara memperpendek URL
dan inilah situs-situs yang bisa di pergunakan untuk memperpendek URL.

1. Goo.gl
Situs ini milik google, dari banyaknya situs short url akirnya pun google mengeluarkan layanan untuk memperpendek url juga dan hal ini juga tersambung dengan layanan google yang lainya seperti feedburner.

2. Tinyurl.com
situs ini sudah lama menyediakan layanan untuk memperpendek url atau short url. 

3. Bit.ly
Layanan Short url atau memperpendek url ini gratis dan juga berbayar (free dan premium) Layanan memperpendek bit.ly ini memberikan fasilitas short url gratis tanpa statistik dan layanan premium dengan memberikan detail statistik. 

4. ow.ly
situs ini gratis dan layanan untuk memperpendek url ini terintegrasi dengan applikasi hootsuit dan bisa di manfaatkan secara gratis. 

5. adjix.com
situs layanan memperpendek url atau short url ini gratis dan bebas advertising/iklan

6. is.gd
situs memperpendek url dari is.gd ini otomatis akan termonitor alamat ip anda

7. cligs , alamat ini http://cli.gs/
situs untuk memperpendek url atau layanan Short url ini gratis dan bisa untuk support custom link, yaitu anda bisa menentukan string yang terdapat pada short url anda. 

8. snipurl.com alamatnya http://snipurl.com/ 
situs layanan Short URL atau untuk memperpendek url ini gratis juga.

Demikian panduan website kali ini yang sudah membahas tentang Cara memperpendek url atau cara short url dan sudah saya berikan 8 situs penyedia layanan untuk memperpendek url.

Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mengunjungi jasa setting Website / Jasa Pembuatan Website www.jasa-website.web.id semoga bermanfaat , kontak 081399167240

Komputer

+