-->






Iklan

Cara Daftar Google Webmaster

Cara daftar google webmaster , Cara mendaftar google webmaster tools terbaru , Cara mendaftarkan blog website ke google webmaster.
Google webmaster tools adalah sebuah Alat untuk membantu kinerja dari mesin perayab google bot/mesin perayab milik google.
Alat bantu googlebot ini berupa sebuah situs yang harus di jalankan/di operasikan oleh pemilik situs masing-masing, sehingga googlebot/mesin perayap google bisa memahami penuh akan lokasi dan konten yang ada dalam masing-masing website/blog.

cara mendaftar google webmaster tools

Google webmaster Tools sangat banyak kegunaanya bagi pemilik website/blog yang diantaranya fungsi dari google webmaster adalah sebagai berikut :

1.mengirimkan sitemap website atau blog
sitemap bisa juga di artikan sebagai peta situs yang artinya peta situs atau denah yang ada dalam website/blog tersebut yang meliputi konten , halaman dan aksesories lainya yang ada didalam website tersebut.
2.untuk menghapus alamat url posting dan halaman secara permanen
3.bisa untuk melihat jumlah link in di situs anda
4.bisa untuk melihat kesehatan situs anda
5.bisa untuk submit artikel
6.bisa untuk membuat google penelusuran khusus
7.bisa untuk mendeteksi virus dan sejenisnya
dan masih banyak lagi fungsi dari google webmaster , untuk detilnnya secara rinci fungsi-fungsi google webmaster tools akan saya bahas dalam episode mendatang, karena pada kesempatan ini poin dari artikel ini adalah bagaimana Cara mendaftar google webmaster tools atau Cara mendaftarkan blog/website ke google webmaster.

Cara Mendaftar Google Webmaster
syarat mendaftar google webmaster tools adalah anda harus sudah mempunyai blog atau website dan anda harus mempunyai akun email dari google.
jika anda sudah mempunyai dua hal tersebut dan ingin mendaftar ke google webmaster silahkan ikuti panduanya di bawah ini :

1.yang pertama silahkan buka situs Google Webnaster Tools
2.jika sudah kebuka situs google webmaster maka tampilanya seperti gambar di bawah ini

Cara mendaftar google webmaster

3.lalu klik pada tulisan yang ada di kolom biru Masuklah ke Search Console
4.selanjutnya akan membuka halaman untuk login ke akun google, lalu silahkan anda login dengan cara memasukan email google dan paswords anda.
5.setelah login otomatis akan membuka beranda situs google webmaster tools , lebih jelasnya bisa melihat gambar di bawah ini

cara daftar google webmaster tools

6.lalu klik tulisan Tambahkan Properti dan akan membuka halaman baru lalu silahkan tuliskan alamat url website blog anda , contohnya seperti gambar di bawah ini

cara daftar google webmaster
7.lalu klik Terus , maka akan membuka halaman baru, selanjutnya anda bisa membuka email anda dan klik link yang dikirimkan pihak google webmaster atau anda bisa juga mengeklik tulisan Lanjutkan.

Sampai tahap ini anda sudah berhasil Mendaftarkan blog ke Google webmaster Tools, selanjutnya anda harus memverifikasi situs website/blog yang anda daftarkan tersebut , caranya sebagai berikut ;

8.didalam situs google webmaster tools lihat nama atau alamat url dari website anda dan lihat di ujung sebelah kanan klik Kelola properti, lalu klik lagi Tambahkan atau hapus pengguna , contohnya seperti gambar di bawah ini.

cara mendaftar google webmaster
Lalu di halaman baru klik tulisan Kelola pemilik Properti 
9.pada halaman baru muncul pilih atau klik tulisan verifikasikan dengan menggunakan metode yang berbeda
10.lalu akan terbuka pilihan untuk memverivikasi situs anda dengan berbagai metode/ berbagai cara.
dan disini saya berikan cara untuk memverifikasi situs yang saya anggap lebih mudah yaitu pilih atau klik di kolom bulet untuk pilihan Tag Html dan akan membuka kode verifikasi untuk blog/website anda , contohnya seperti gambar di bawah ini

cara verifikasi google webmaster tools untuk mendaftar ke google webmaster
gambar 6 (kode verifikasi)
11.selanjutnya kopi kode verifikasi tersebut (lihat contoh gambar yang diatas) lalu masukan kedalam susunan kode HTML template anda.

Cara memasukan kode verifikasi ke blg website silahkan simak panduan selanjutnya di bawah ini

12.buka blog anda bisa mengunjungi alamat www.blogger.com
13.lalu login ke akun blog masing-masing.
14.klik desain untuk pergi kedashboard blogger.
15.pada menu dashboard blog pilih Template , lalu pilih lagi klik EDIT HTM, contohnya seperti gambar di bawah ini

cara memasukan kode verifikasi google webmaster

16.selanjutnya cari kode didalam html kode seperti ini <head>
17.lalu pastekan kode verifikasi google webmaster di bawah kode <head>
18.lalu simpan template anda.
19.selanjutnya silahkan kembali lagi ke halaman verifikasi di situs google webmaster lalu klik tulisan Verifikasi (lihat gambar nomor 6)
20.jika verifikasi situs anda berhasil maka setelah mengeklik verifikasi akan membuka halman baru dan disitu terlihat ada tulisan Verifikasi anda berhasil dan disertai dengan tanda centang warna hijau.
21.selesai.

Sampai Tahap ini anda sudah berhasil mendaftarkan blog website anda selanjutnya anda hanya perlu menambahkan peta situs , untuk cara mengirimkan peta situs silahkan buka panduanya Cara kirim peta situs google webmaster

Demikian Panduan website dari jasa ganti domain tentang Cara mendaftar google webmaster Terbaru.
jika ada kesulitan silahkan bertanya saya akan berikan panduan sampai berhasil.

Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mengunjungi jasa setting Website / Jasa Pembuatan Website www.jasa-website.web.id semoga bermanfaat , kontak 081399167240

Komputer

+