-->






Iklan

Cara Setting Blackberry Untuk Modem

Cara setting Blackberry (BB) untuk modem atau Cara menggunakan Blackberry (bb) untuk modem internet komputer.
Modem adalah merupakan sebuah perangkat keras yang digunakan sebagai alat utama untuk menghubungkan jaringan internet atau untuk mengakses internet di komputer, jadi tanpa ada koneksi data sebuah internet tidak bisa di buka/tidak bisa di akses, jadi istilah mudahnya modem adalah sebagai alat untuk menghubungkan komputer ke media internet , dan modem ini masih membutuhkan data kuota yang di sediakan oleh berbagai operator seluler seperti Telkomsel , indosat , xl , tri , flexi , axis speedy dan sejenisnya.


cara menggunakan bb untuk modem


Blackberry adalah sebuah perangkat ponsel dengan kategori smartphone (handphone cerdas) yang sudah dilengkapi berbagai fitur lengkap , sehingga jika anda memiliki blackberry terutama yang sudah OS 10 (BB10) maka hal ini akan lebih canggih lagi untuk bb di jadikan modem.
Jika sudah paham akan maksud artikel dari jasa murah website ini dan anda ingin menjadikan bb untuk modem internet silahkan simak panduanya di bawah ini :

Cara membuat blackberry (bb) untuk modem 
1.yang pertama anda harus menginstall BlackBerry Desktop Manager , untuk mendownload versi terbaru blackberry desktop manager silahkan klik Disini.
2.Setelah berhasil mendownload tentunya harus di install dalam komputer anda.
3.Kemudian Hubungkan BlackBerry dengan komputer/PC/laptop menggunakan kabel data USB.
4.Buka BlackBerry Desktop Manager di komputer/laptop anda , tampilanya seperti gambar di bawah ini

cara setting bb untuk modem

5.Masuk ke Control Panel dan pilih Modem Properties atau Phone and Modem Options. Hal ini digunakan untuk mengetahui apakah BlackBerry anda terdeteksi atau tidak.
6.selanjutnya akan muncul kotak dialog pada tab Modem dan di dalamnya akan muncul tampilan Standard Modem baru.
7.lalu silahkan Klik Properties dan pilih Diagnostics.
8.kemudian klik Query Modem dan akan muncul kode-kode seperti ini ATI1 – Research In Motion / BlackBerry IPmodem, dan seterusnya.
9.Klik tombol Advanced dan tambahkan provider operator yang digunakan di BlackBerry anda dan pada kolom Extra Initialization Command dengan kode seperti ini :

– at+cgdcont= 1, “IP”,”www. xlgprs.net”
– at+ cgdcont=1, “IP”,”indosatgprs”
– at+cgdcont= 1, “IP”,”telkomsel” 

10.lalu klik OK dan tutup semua kotak dialog tersebut. 

Langkah selanjutnya untuk memulai mengakses internet dengan modem bb (blackberry) lakukan langkah sebagai berikut :
  • buatlah koneksi baru dengan cara klik lambang internet yang berada di pojok sebelah kanan bawah, kemudian pilih Open Network and Sharing Center lalu pilih Set Up New Connection or Network dan diakhiri dengan klik Next
  • Pada kotak dialog berikutnya pilihlah pada Standard Modem untuk BlackBerry, kemudian pilih Next
  • Setelah itu akan diminta untuk memasukkan nomor diall dari provider yang anda gunakan dan memasukkan nomor seperti ini *99# atau *99(nomor telepon)# lalu klik tombol Next dan klik Finish. 
Demikian panduan blackberry kali ini tentang Cara setting bb (blackberry) untuk modem , Cara menjadikan blackberry (bb) untuk modem atau cara menggunakan bb untuk modem.
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mengunjungi jasa setting Website / Jasa Pembuatan Website www.jasa-website.web.id semoga bermanfaat , kontak 081399167240

Komputer

+