-->






Iklan

Cara Mengunci Blog , Website

Cara mengunci blog , cara mengunci website , cara mengunci situs atau cara membuat blog / website terkunci dengan kata kunci / kata sandi / password.
Artikel ini dengan judul cara mengunci blog / website yang artinya jika alamat blog/website tersebut di buka maka tidak akan terbuka / kalaupun terbuka akan tidak stabil sebentar-sebentar keluar kolom untuk memasukan password.

Jadi jika anda sudah menyeting kata kunci untuk blog tersebut maka semua halaman/posting tidak akan bisa terbuka dengan stabil , kalau anda hanya ingin mengunci beberapa halaman atau beberapa posting maka silahkan buka panduan di Cara Mengunci Posting.

Tampilan jika sebuah blog atau website sudah di berikan kata sandi/password maka hasilnya akan seperti contoh gambar di bawah ini
cara mengunci blog atau website

Sebelum anda memberikan kata kunci pada sebuah situs blog atau website tentunya anda harus menentukan alasanya tersebut , karena jika sudah blog di berikan kata kunci maka blog tersebut tidak bisa di jalankan / kalaupun bisa dijalankan akan tidak normal.
disini saya berikan satu contoh alasan untuk mengunci blog yaitu dikarenakan jika anda sudah membuatkan blog untuk orang lain dan hasil kerja anda tidak di hargai maka hal ini bisa saja anda berikan password untuk blog tersebut , supaya yang memesan bisa ingat akan janji-janjinya.


Cara Mengunci Blog atau Website

1.buka blog anda dengan mengunjungi www.blogger.com
2.lalu login blog anda masing-masing
3.silahkan menuju dashboard blogger , bisa dengan cara mengeklik desain
4.setelah sampai menu dashboard pilih Template , kemudian pilih / klik edit HTML , Contohnya seperti gambar di bawah ini

edit html untuk memasukan kode kata kunci blog

5.selanjutnya kopi kode yang di bawah ini dan taruh / pastekan kedalam kode html di atas kode </head>

<script language="JavaScript">
var password;
var pass1="kata kunci";
password=prompt('A D M I N I S T R A S I ???? !',' ');
if (password==pass1) alert('Password yang anda masukan Benar! Klik OK untuk membuka blog ini!');
else {
window.location="Alamat Url blog";
}
</script>


Keterangan :
  • tulisan kata kunci silahkan ganti dengan kata kunci anda
  • tulisan adminitrasi bisa anda rubah juga dengan kata-kata anda
  • alamat url blog tulis dengan alamat blog yang akan anda kunci
6.kemudian simpan template nya.
7.selesai.

Demikian panduan blogger dari jasa murah website , tentang cara mengunci blog atau cara memberikan kata kunci blog maupun website.
Komentar

Tampilkan

1 comment:

Terimakasih sudah mengunjungi jasa setting Website / Jasa Pembuatan Website www.jasa-website.web.id semoga bermanfaat , kontak 081399167240

Komputer

+