-->






Iklan

Apa itu google keep dan cara menggunakanya serta cara menggunduhnya

Apa itu Google keep dan bagaimanacara menggunakanya simak berita ini sampai tuntas.

Google keep adalah  Aplikasi untuk penulisan catatan termasuk teks, daftar, gambar serta audio , Aplikasi ini sangatlah penting bagi seseorang yang berkecimpung dalam dunia internet karena mampu membantu berbagai catatanya.

tangkap layar google keep di play store

Google Keep sendiri di luncurkan oleh Google.com pada tanggal 20 Maret 2013.

Google keep bisa di gunakan di berbagai layanan yaitu bisa di gunakan di web/komputer , bisa di gunakan di Smartphone android dan juga di iOS.

Google keep bisa di unduh bagi pengguna android di google play store dan bagi pengguna di komputer tinggal mengunjungi alamat https://keep.google.com/

Dan inilah fitur-fitur google keep yang bisa di gunakan

Fitur-fitur Google Keep

1.Buat Catatan dengan Suara

Salah satu fitur Google Keep yang dapat dirasakan pengguna adalah membuat catatan atau daftar kegiatan seperti belanja langsung menggunakan suara.

2.Mengubah Foto Menjadi Catatan

Google Keep menghadirkan fitur mengubah teks yang ada di foto menjadi teks catatan dengan cara mengambil foto tersebut.

3. Membuat Pengingat

Fitur pengingat disematkan dalam aplikasi Google Keep yang terbagi menjadi dua yaitu pengingat berdasarkan waktu atau lokasi. Kalau kamu sudah selesai membuat catatan dan memasangkan pengingat lokasi, Google Keep akan memberikan notifikasi ketika sudah dekat dengan lokasi yang dimaksud. Kalau memasangkan pengingat waktu, kamu akan diberi notifikasi ketika waktunya tiba.

4. Mengelompokan Catatan dengan Label dan Warna

Mengelompokkan catatan berdasarkan label dapat memudahkan kamu dalam mencari catatan tersebut. Selain itu, kamu juga dapat mengelompokan catatan berdasarkan warna. Misal catatan dengan latar belakang biru untuk kegiatan kuliah atau sekolah lalu catatan dengan latar belakang merah untuk daftar tabungan.

5. Memindahkan Catatan Keep ke Dokumen

Kamu bisa mengirim catatan di Google Keep ke aplikasi lain seperti Gmail atau Drive. Dengan begitu kamu bisa dengan cepat membagikan atau memindahkan catatan tanpa harus melakukan copy paste.

Cara menggunakan Google Keep :

Untuk di ponsel atau di tablet Android, buka aplikasi Google Keep. Jika belum memiliki maka instal terlebih dahulu di Google Play Store

Untuk iPhone atau iPad, buka aplikasi Google Keep. Jika belum memiliki maka instal terlebih dahulu di App Store.

Untuk di komputer, buka situs keep.google.com. Kemudian di bagian atas klik Buat Catatan.

Anda sudah bisa membuat, mengedit, mengatur dan mengarsipkan catatan. dan kita juga bisa membagikan catatan tersebut ke orang lain dan orang lain juga bisa mengeditnya.

tangkapan layar situs google keep

Demikian informasi apa itu google keep dan juga cara menggunakanya semoga bermanfaat.

Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mengunjungi jasa setting Website / Jasa Pembuatan Website www.jasa-website.web.id semoga bermanfaat , kontak 081399167240

Komputer

+