-->






Iklan

Cara membuat halaman contact me

cara membuat contact me atau cara membuat halaman contact us , contact as bisa juga di sebut dengan halaman hubungi saya atau hubungi kami.
dalam membuat situs web blog sangat di anjurkan untuk melengkapi halaman hubungi saya atau contact me yang fungsinya sebagai sarana untuk pengguna / pengunjung bisa berkomunikasi / menghubungi pemilik situs tersebut.
halaman contact me selain memberikan informasi nomor-nomor atau data-data pemilik blog juga bisa menambahkan sarana seperti chatting ( mengirim pesan dengan melalui email )

membuat halaman contact me bisa juga di sebut dengan contact form , dan untuk membuat halaman contact form ini juga banyak macamnya namun kali ini saya sebagai admin dari blog jasa pembuatan website akan memberikan cara membuat contct form dari blogger.
contact form dari blogger ini sangat cocok jika web anda dari blogger.com misalnya domain blogspot.com atau domain pribadi .com tapi asalnya dari domain blogspot.com.
untuk tampilan halaman Contct me dari blogger anda bisa melihat contohnya di menu Hubungi saya dalam blog ini ( jasa setting blog ) atau seperti yang ada dalam gambar dibawah ini

cara membuat halaman contact me

dan untuk cara membuat halaman contact form yang akan di pergunakan dalam blog bisa di simak panduanya di bawah ini

Cara membuat halaman hubungi saya
1.buka blog anda lalu login
2.pergi ke dashboard blog dan pilih tata letak lalu klik tambahkan gadged
3.dan pilih gadged formulir kontak ( contoh gadged nya seperti gambar di bawah ini :


4.lalu simpan gadged formulir koontak nya.
5.selanjutnya jika belum membuat halaman hubungi saya atau halaman hubungi kami, atau contact me atau contact us silahkan membuat halaman tersebut tapi jika sudah memiliki halama hubungi kami anda bisa langsung mengedit saja.

cara membuat halamanya baru :
  • di dashboard blog pilih laman dan klik laman baru
  • lalu buat halaman baru tersebut dengan judul terserah anda mau coontct me atau contast us atau hubungi saya. uraianya halamanya bisa di kosongkan saja atau memberi nomor telepon anda
  • lalu publikasikan halaman terseubt
6.selanjutnya edit halaman tersebut lalu copi kode di bawah ini dan masukan dalam halaman contct me yang anda edit , untuk penulisanya posisi HTML ( bukan compose )

<div class="widget ContactForm" id="ContactForm1">
<div class="contact-form-widget">
<div class="form">
<form name="contact-form">
Name
<input class="contact-form-name" id="ContactForm1_contact-form-name" name="name" size="50" type="text" value="" />

E-mail *
<input class="contact-form-email" id="ContactForm1_contact-form-email" name="email" size="30" type="text" value="" />
Message *
<textarea class="contact-form-email-message" cols="25" id="ContactForm1_contact-form-email-message" name="email-message" rows="5"></textarea>
<input class="contact-form-button contact-form-button-submit" id="ContactForm1_contact-form-submit" type="button" value="Submit" />
<div class="contact-form-error-message" id="ContactForm1_contact-form-error-message">
</div>
<div class="contact-form-success-message" id="ContactForm1_contact-form-success-message">
</div>

</form>
</div>
</div>
</div>


7.lalu publikasikan kembali halaman hubungi saya atau halaman contact us nya
8.selesai..

Sampai tahap ini artinya anda sudah memiliki sarana halaman yang bisa di gunakan untuk komunikasi antara pengunjung blog dengan anda dan dengan membuat halaman contact form ini blog anda semakin lengkap menu yang bisa di akses oleh pengguna dan tentunya pengunjung akan lebih senang mengunjungi blog yang di lengkapi dengan menu halaman contact me.

Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mengunjungi jasa setting Website / Jasa Pembuatan Website www.jasa-website.web.id semoga bermanfaat , kontak 081399167240

Komputer

+