-->







Iklan

Cara Kerja Domain

10 May 2015, May 10, 2015 WIB Last Updated 2015-05-10T05:52:51Z
Cara Kerja Domain, Prosedur kerja Domain , Alur kerja Domain Cara kerja domain dan hosting.
Domain adalah sebuah nama dari alamat website misalnya seperti google.com, dan dari domain inilah yang di gunakan untuk mengakses sebuah server Hosting jika domain anda sudah Level domain berbayar/premium (TLD).
Bagi yang masih menggunakan blog dengan platform blogger.com dengan domain gratisan yaitu blogspot.com , jadi nama blogspot itu sendiri juga namanya Domain, hanya saja domain blogspot ini di berikan oleh blogger.com dengan cara 100% gratis dan di hosting juga gratis oleh blogger.com, oleh karena itu bagi pengguna blogspot.com harus mensyukuri bisa membuat blog untuk bisnis kecil-kecilan anda dengan Mutlak gratis.

cara kerja domain dan hosting

Blog Gratis yang lainya dari platform yang lain seperti wordpress.com, sebenarnya harga domain premium ini kalau di hitung-hitung sih masih tergolong sedang artinya tidak mahal juga misalnya domain .com untuk saat ini 10 mei 2015 harganya kisaran 110 sampai 120 ribu pertahun , kalaupun jasa layanan domain termahal juga tidak sampai 150 ribu pertahun, artinya anda bisa perhitungkan kita ambil harga 120 di bagi 12 bulan jadi setiap bulannya hanya 10.000 ribu.

Jika sudah tau perhitunganya seperti itu jika ingin mengganti domain silahkan , tapi ingat pilihlah jasa layanan / perusahaan sewa domain yang handal dan jika belum bisa mengganti domain sendiri bisa menghubungi Jasa Ganti Domain , harga jasa settting domainya hanya 50 ribu rupiah.

Dengan mengetahui Cara kerja domain maka kita pun semakin tau dan mengerti perjalanan suatu website di internet sehingga bisa untuk meningkatkan website yang kita kelola semakin cepat aman dan bermanfaat buat orang lain.
dan perhatikan ringkasan Cara kerja Domain selengkapnya atau alur perjalanan domain seperti di bawah ini :

Cara kerja Domain
1.Domain adalah alat atau alamat yang di gunakan untuk mengakses Server Hosting
2.Dan dari Domain kemudian di arahkan ke Nama Server yang merupakan isi informasi database domain ke Lokasi Server Hosting
3.Dan di dalam Nama Server tersebut terdiri dari data Record DNS yang berisi A record , CNAME record serta MX record
4.Lalu dari DNS kemudian diarahkan ke Hosting.

Misalnya :

  • Jika anda membeli satu paket domain dan hosting maka anda tidak perlu lagi melakukan setting apapun pada domain tersebut karena sudah otomatis disettingkan oleh perusahaan layanan domain dan hosting tersebut.
  • Jika anda membeli domain dan hosting di tempat yang berbeda , misalnya membeli domain nya di idwebhost dan beli hosting nya di rumahweb, Maka anda cukup mengarahkan domain anda ke Name Server layanan hosting  rumahweb.

Caranya seperti ini : masuk ke member area di akun idwebhost anda lalu untuk Nama Servernya di arahkan ke nama server milik rumahweb

  • Jika anda masih menggunakan website platform blogger yang artinya anda bisa saja mengganti domain blogspot menjadi domain .com , akan tetapi untuk server hostingnya masih menggunakan blogger.com , hal ini anda membutuhkan setting manual domain dengan menggunakan Manage DNS yang ada dalam blogger seperti harus memasukan CNAME Record , A Record serta jika di butuhkan menambahkan MX Record dan TXT Record


Demikian panduan jasa pembuatan website kali tentang Cara kerja domain , alur domain dan hosting , semoga panduan singkat ini bisa menambah dunia perwebsitean terutama hal Domain dan Hosting.

Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mengunjungi jasa setting Website / Jasa Pembuatan Website , jasa setting website www.jasa-website.web.id - dan mau berkontribusi , semoga bermanfaat , kontak TLP / WA 081399167240

Komputer

+