-->






Iklan

Cara Seting Robot txt di blogspot

Cara setting robot txt di blogspot atau di blogger, robot.txt adalah secara mudah nya settingan untuk memberi ijin kepada mesin perayap google yaitu googleboot untuk di persilahkan di rayapi/di telusiri atau tidak di ijinkan oleh pengguna masing-masing dari pemilik blog tersebut.

Fungsi Robot.txt yang lainya sebagai intruksi kepada googleboot untuk tiap-tiap postingan atau halaman ingin di ijinkan di index ke mesin penelusuran google atau tidaknya.
sebagai contoh nya misalnya anda mempunyai halaman/artikel yang sifatnya tidak untuk di publikasikan/tidak untuk umum anda bisa memberi kode kepada googleboot supaya tidak di index halaman tersebut.


cara setting robot.txt

Kenapa googleboot harus minta ijin dulu kepada pemilik website untuk di telusuri atau tidaknya... karena google sendiri memberikan contoh yang baik untuk hal privasi sehingga kita semua bisa di buat nyaman.
Ulasan hal robot.txt di atas jika masih kurang paham anda bisa bertanya melalui kolom komentar di bawah postingan ini, dan selanjutnya inilah cara setting atau cara menyetting robot.txt di blogger/blogspot.

1.buka blog anda jangan lupa login dahulu jika belum login
2.di dalam dashboard blogspot pilih setting/setelan
3.lalu pilih preferensi penelusuran dan lihat di sebelah kanannya ada tulisan robot.txt khusus dan Tag tajuk robot.txt khusus, panduan gambarnya lihat di bawah ini

cara setting robot.txt

4.untuk setting robot txt klik edit , maka akan terbuka papan untuk menuliskan robot txt nya , kemudian masukan kodenya seperti di bawah ini

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:
User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /
Sitemap: http://www.jasa-website.web.id/feeds/posts/default?orderby=UPDATED

keterangan : tulisan warna biru di atas silahkan di ganti dengan alamat domain blog anda masing-masing

5.selanjutnya jika sudah selesai mengisi klik simpan perubahan ( kolom simpanya ada di bawah kotak / warna kuning )
6.selesai

Demikian panduan saya cara setting atau menyetiing robot.txt semoga bisa membantu situs anda semakin baik dan berkwalitas di mata google.

Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mengunjungi jasa setting Website / Jasa Pembuatan Website www.jasa-website.web.id semoga bermanfaat , kontak 081399167240

Komputer

+