-->






Iklan

Cara Install Ulang Blackberry

Cara isntall ulang Blackberry (bb) , fungsi dari Install ulang adalah untuk mengembalikan settingan seperti baru dari pabrik dan juga install ulang ini untuk memperbaharui jika ada sistem perangkat (hp) yang baru.
install ulang ini berbeda dengan dengan restart ataupun mengeklik settingan yang ada dalam menu handphone itu sendiri , akan tetapi install ulang ini menggunakan perangkat lain yaitu komputer.

cara install ulang blackberry

Install ulang BlackBerry ini bisa untuk mengatasi berbagai permasalahan yang ada pada handphone BlackBerry tersebut misalnya seperti BlackBerry lemot atau loading lama, BlackBerry ngehang atau blank, error JVM Error 545 503, atau BlackBerry yang mati total. Salah satu cara mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan upgrade OS BlackBerry.
OS BB yang bisa anda install ke BlackBerry terbagi menjadi beberapa jenis. Anda bisa menerapkan OS beta dan OS full atau yang sudah resmi di rilis oleh RIM.
jika OS beta artinya itu sistem baru percobaan jadi saran saya untuk memilih OS yang sudah jadi

Cara upgrade atau install OS BlackBerry bisa di pelajari sehingga nantinya jika BB anda ada kerusakan yang tidak begitu parah maka anda tidak harus membawa ke tukang servis hp dan tentunya juga menghemat biaya.
Beberapa software perlengkapan untuk install ulang BB (BlackBerry) bisa di cari di download langsung dari mbah google
Tools atau alat utama untuk install ulang bb adalah software BlackBerry Desktop Manager dan OS (operation sistem) resmi dan type dari Blackberry (RIM) , dan panduan cara install blacberry selengkapnya seperti di bawah ini

Cara Install Ulang Blackberry (BB)
  • Ingat Instal Ulang ada kemungkinan perangkat Hp jadi Mati total , jadi disini sebelum saya sampaikan untuk berhasil atau tidak nya anda menginstall ulang ini bukan tanggung jawab saya (resiko anda sendir), karena di sini saya hanya berbagi pengetahuan yang sudah saya alami,
  • Bila menemukan fatal error atau gagal, silahkan di wipe Blackberry dan re-install lagi OS nya, sekali lagi saya tidak menjamin berhasil atau tidaknya.

Tools atau Alat untuk Upgrade BlackBerry OS 
  • Software BlackBerry Desktop Manager, Bila belum punya bisa di download Disini 
  • Ponsel BlackBerry yang akan di upgarde. 
  • Komputer PC atau laptop dengan operating system Windows.
  • Kabel data USB original BlackBerry.
  • Koneksi internet untuk download software.
  • Download OS BlackBerry , Untuk memilih OS yang terbaru tentunya harus sesuai dengan blackberry yang akan di instal/upgrade.
jika Tools nya sudah dipersiapan langkah selanjutnya sebagai berikut :

1.Install atau pasang sotware Desktop Manager (DM) di perangkat komputer PC atau laptop anda.

2.Insall OS yang akan digunakan untuk UpGrade blackberry anda, (biasanya sistem akan melakukan auto detect untuk versi OS anda). Jika download file OS tidak sesuai carrier, maka dari windows explorer lakukan search (including system and hidden files) file dengan nama ‘vendor.xml’ setelah ketemu hapus aja file tersebut (kalo pake WindowsVista, bisa dicari di : C:Program FilesCommon FilesResearch In MotionAppLoader). Kalo filenya sesuai carrier, biarkan saja

3.Installation Wizard akan muncul,
klik Next
pilih negara anda, Accept the terms of service
Kemudian klik Next lagi. 

4.Setelah proses instal selesai di PC, anda akan diminta untuk memulai Blackberry Desktop Manager. Centang pilihan ini lalu klik ‘Finish’. Secara otomatis Desktop Manager akan terbuka,

5.selanjutnya hubungkan dengan kabel data USB ponsel BlackBerry, 
Jika beberapa menit BlackBerry Dekstop Manager tidak terbuka, berarti anda harus menjalankannya secara manual.

6.Buka BlackBerry Dekstop Manager. Kalau ada permintaan upgrade OS BlackBerry di cancel dulu.
7.Lakukan Backup data dulu supaya kalau ada masalah data bisa dikembalikan.
Cara back up data : Run the BlackBerry Dekstop Manager lalu pilih Select Backup/Restore , pilih lagi Backup , pilih Select /tempat dimana anda akan menyimpan file backup di komputer anda.

8.Setelah Selesai backup data , kemudian masuk ke application loader.
Kalau ada permintaan masukkan password BlackBerry, masukkan paswordnya (kalau tidak ada paswordnya, klik ok). 

9.Pilih add/remove application.
biasanya akan muncul semua file program yang akan diinstall.

10.Silahkan dipilih language dan program/aplikasi bawaan OS yang akan anda install.

11.selanjutnya Ikuti instruksi yang ada di Desktop Manager (DM) tersebut, dan tunggu sampai selesai prosesnya.

12.Jika sudah Selesai artinya install ulang blackberry atau Upgrade OS Blackberry sudah selesai, anda bisa mencabut perangkat Hp bb dari komputer dan software blackberry manager bisa anda tutup.


Demikian panduan handphone dari agen pulsa dan ppob , tentang cara install ulang blackberry atau cara upgrade blackberry (bb)

Panduan yang lain Cara Backup Data blackberry
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mengunjungi jasa setting Website / Jasa Pembuatan Website www.jasa-website.web.id semoga bermanfaat , kontak 081399167240

Komputer

+