-->






Iklan

DOA Istri Fir'aun Setelah di siksa Firaun

Doa istri Fir'aun , kalian sudah taukan siapa itu Fir'aun , Fir'aun adalah seorang raja kaya raya dan fir'aun sangat membenci ajaran allah swt termasuk membenci para nabi termasuk nabi Muhamat saw , sehingga firaun termasuk golongan yang di laknat oleh allah swt.

Dalam dahwah kali ini bisa kita petik dari seorang wanita yang mempunyai harta yang melimpah kaya raya pada jaman itu tapi beliau (seorang wanita tersebut) tetap menyembah dan menjalankan perintah allah swt.
seseorang wanita tersebut adalah Aisyah istri dari Raja Fir'aun sendiri dan beliau (aisyah) didalam istana yang rajanya (suaminya sendiri/firaun) sangat melawan ajaran allah melalui para nabi akan tetapi aisyah isrti dari firaun tetap yakin beriman kepada allah swt yang artinya di mengikuti perintah allah dan menjauhi segala larangan allah.

doa istri firaun dalam siksaannya

Firaun pun murka sama aisyah (istrinya) karena aisyah mengikuti ajaran allah yang di kembangkan oleh nabi muhamad sat , sehingga aisyah pun di siksa hingga meninggal.

Dan inilah cerita selengkapnya yang cerita tersebut ada di tulis dalam rangkain satu ayat at-Tahrim.

Dalam surat at-Tahrim disinggung seputar sebuah perbuatan dari sebagian isteri Nabi Muhammad saw dan di akhir surat at-tahrim disebutkan beberapa contoh positif dan negatif dari wanita-wanita bahagia dan sengsara.
Dua contoh negatif dan berakhir buruk adalah isteri dari nabi Nuh dan nabi Luth as, Meskipun dua orang ini hidup di bawah satu atap dengan dua orang nabi allah swt, namun mereka tidak memanfaatkan hal tersebut untuk mencapai kesempurnaan keimanan, bahkan mereka justru mengkhianati kedua nabi tersebut dan pada akhirnya mereka tergolong dari penduduk neraka.

Di lain ayat masih dalam surat at-tahrim juga disebutkan dua contoh positif yaitu salah seorang darinya adalah Maryam dan Asiyah, isteri Fir’aun.
Asiyah Tinggal serumah dengan Fir’aun dan hidup dengannya, sedangkan fir'aun meyakini/memiliki Tuhan sendiri (bukan tuhan allah swt) Namun Asyah tidak ikut meyakini Tuhan nya firaun tersebut , aisyah malah meyakini Tuhan ALLAH SWT

Perlu di ketahui bahwa Tuhan yang diklaim oleh Fir’aun tersebut, bagi ALLAH SWT hanyalah seorang Manusia Muwahhid.
Maka ALLAH SWT pun berfirman dalam AL Quran yang berbunyi

Sebagai contoh dan teladan bagi kaum Mukminin. Dikatakan bahwa ketika Fir’aun mengetahui isterinya adalah penyembah Allah swt maka ia disiksa sedemikian rupa sehingga meninggal dunia.

Dalam siksaan oleh Firaun , Isteri dan permaisuri muwahhid Fir’aun di bawah siksaan tersebut aisyah menyeru Allah swt dan aisyah istri firaun berdoa sebagai berikut:


رَبِّ ابْنِ لى‏ عِنْدَكَ بَيْتاً فِى الْجَنَّةِ وَنَجِّنى‏ مِنْ فِرْعَوْنَ وَعَمَلِهِ وَنَجِّنى‏ مِنَ الْقَوْمِ الظَّالِمينَ


“Ya Tuhanku, bangunlah untukku sebuah rumah di sisi-Mu dalam surga dan selamatkanlah aku dari Firaun dan perbuatannya dan selamatkanlah aku dari kaum yang lalim”
(AL Quran Surat At-Tahrim [66]: 11.)

Dan Rasulullah Nabi Muhamad saw pun bersabda :
“Tiga orang yang dalam sekejap matapun tidak pernah mengkafiri wahyu, Mukmin Ali Yasin, Ali bin Abi Thalib dan Asiyah, isteri Fir’aun”
(Nur Ats-Tsaqalain, jilid 5, hal. 377)

Dalam hadis yang lain Rasulullah Muhamad saw menggolongkan Bahwa Asiyah, isteri Fir’aun di antara salah satu dari empat wanita super penghuni surga.
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mengunjungi jasa setting Website / Jasa Pembuatan Website www.jasa-website.web.id semoga bermanfaat , kontak 081399167240

Komputer

+