-->






Iklan

Cara Memasang password di postingan wordpress


Cara Memasang Password di Postingan WordPress , cara membuat kunci di postingan wordpress , cara membuat password postingan di wordpress.

cara mengunci postingan wordpress

Cara Membuat/Memasang Password di Postingan WordPress ini biasanya juga untuk blog/website khusus seperti membuat blog kusus hanya untuk anggota teman/ keluarga/organisasi dan lainya.
ada dua (2) cara membuat dan memasang password postingan wordpress
  1. cara pertama membuat password/kata kunci postingan wordpress hanya untuk perposting
  2. cara ke dua membuat dan memasang password/kata kunci postingan wordpress untuk seluruh postingan
untuk cara pertama membuat dan memasang password/kata kunci postingan hanya untuk satu postingan /masing-masing posting caranya sebagai berikut :
  • dalam pengaturan default nya publikasi konten di atur untuk publikasi umum atau publikasi iterbuka yang artinya jika anda membuat posting lalu klik publikasi maka otomatis akan terpublikasi untuk umum jadi semua bisa melihat postingan anda tersebut, namun demikian dalam dashboard wordpress sudah diberikan alat untuk memilih atau membulikasikan konten secara umum atau khusus, Nah Cara memasang password/kata kunci postingan wordpress sebagai berikut :
Di dalam menu menulis suatu postingan ada sebuah menu pilihan edit yang namanya “Visibility"
lalu silahkan klik tombol edit maka akan terlihat pilihan yang lainya diantaranya Password Protected dan Private, contoh panduan gambarnya seperti gambar di bawah ini

 
cara memasang password postingan wordpress

Kemudian silahkan pilih opsi Password Protected , maka postingan tersebut tidak akan bisa dibuka sebelum measukan password atau kata kunci nya.
pada opsi Private ini artinya postingan anda hanya dapat dilihat oleh pengguna yang sudah log-in ke akun WordPress mereka dan juga yang hanya sebagai Editor atau Administrator saja.

Cara memasang password blog wordpress diatas postingan-postingan yang telah Anda pasangi password tersebut tetap dapat muncul di halaman beranda blog anda dan masih muncul di arsip.

Demikian Cara membuat atau memasang password postingan di blog wordpress untuk cara pertama yaitu hanya membuat password di postingan tertentu saja.
  • Cara ke dua (2) Cara membuat password postingan/konten di Wordpress dengan skala menyeluruh (semua konten website)
Langkah pertama silahkan kopi kode yang di bawah ini

01 // Hide protected posts
02
03 function exclude_protected($where) {
04 global $wpdb;
05 return $where .= ” AND {$wpdb->posts}.post_password = ” “;
06 }
07
08 // Where to display protected posts
09 function exclude_protected_action($query) {
10 if( !is_single() && !is_page() && !is_admin() ) {
11 add_filter( ‘posts_where’, ‘exclude_protected’ );
12 }
13 }
14
15 // Action to queue the filter at the right time
16 add_action(‘pre_get_posts’, ‘exclude_protected_action’);

Kemudian  Masukan kode di atas ke dalam file functions.php tema atau di plugin yang site-specific.

Cara memasang password postingan di wordpress cara ke dua (2) ini artinya konten /postingan website anda tidak bisa di buka tanpa memasukan password atau kata kunci, dan juga semua postingan tersebut tidak akan ditampilkan di halaman beranda serta arsip.

Demikian Cara Terlengkap Memasang password di postingan Wordpress, semoga bermanfaat ,Thanks..
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mengunjungi jasa setting Website / Jasa Pembuatan Website www.jasa-website.web.id semoga bermanfaat , kontak 081399167240

Komputer

+