-->






Iklan

6 Ayat ALQuran Untuk Menyembuhkan Penyakit

6 ayat al quran untuk menyembuhkan penyakit atau ayat-ayat al quran hal penyembuhan ( syifa ), ayat-ayat al quran yang bisa menyembuhkan segala macam penyakit ini tentunya semuanya jika allah telah menghendakinya, akan tetapi kita sebagai umatnya kita wajib melaksanakan dan berusaha.
dalam al quran ayat-ayat yang dapat memberikan kesembuhan dari segala macam penyakit itu dinamakan dengan ayat-ayat syifa.
Al-Qur’an adalah suatu kitab suci bagi umat yang beragama islam , jadi kitab al quran salah satu panutan/pedoman hidup bagi umat manusia khususnya yang beragama islam.
di dalam kitab al quran sudah lengkap untuk berbagai ketentuan-ketentuan dalam kehidupan sehari-hari sehingga apapun yang akan kita lakukan pastinya sudah ada patokan nya di dalam al quran tersebut.

6 ayat alquran untuk menyembuhkan sgala penyakit

Al  Quran itu sendiri mencapai 30 juas yang terbagi dalam 114 surat dan 6236 ayat (menurut riwayat hafsh)
dengan lengkapnya peraturan atau pedoman untuk kehidupan di dunia dan di akhirat maka dalam alquran lewat surat-surat alquran terdapat ayat-atat untuk penyembuhan segala macam penyakit.
Didalam sebuah kisah, Imam Abu Qasim Qushairi ra. berkata: “seorang di antara anakku jatuh sakit sehingga dia hampir meninggal. Di waktu itu aku bermimpi bertemu Rasulullah s.a.w. dan Baginda rasullah bersabda“ Mengapa kamu tidak ambil manfaat dari ayat-ayat syifa’? Mengapa kamu tidak mengamalkan ayat-ayat itu dan memohon (kepada Allah s.w.t.) untuk disembuhkan?”

Dan inilah ayat-ayat AL Quran yang bisa menyembuhkan segala macam penyakit


وَيَنْصُرْكُمْ عَلَيْهِمْ وَيَشْفِ صُدُورَ قَوْمٍ مُؤْمِنِينَ

Artinya :
Dan (Allah ) akan melegakan hati orang-orang yang beriman (surat At-Taubah ayat 14)


وَإِذَا مَرِضْتُ فَهُوَ يَشْفِينِ

Artinya :
Dan apabila aku sakit, Dialah Yang menyembuhkan aku (Do’a Nabi Ibrahim dalam Surat Asy-Syu’raa’ ayat 80)


قُلْ هُوَ لِلَّذِينَ آمَنُوا هُدًى وَشِفَاءٌ

Artinya :
Dan katakanlah (wahai Muhammad ) bahwa (Qur’an) itu adalah petunjuk dan menyembuhkan bagi orang-orang yang beriman. (surat Fushshilat ayat 44)


يَا أَيُّهَا النَّاسُ قَدْ جَاءَتْكُمْ مَوْعِظَةٌ مِنْ رَبِّكُمْ وَشِفَاءٌ لِمَا فِي الصُّدُورِ وَهُدًى وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِينَ

Artinya :
Hai Manusia, sesunguhnya telah datang kepadamu pelajaran dari Tuhanmu dan penyembuh bagi penyakit-penyakit (yang berada) dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang-orang yang beriman. (surat Yunus ayat 57)


وَنُنَزِّلُ مِنَ الْقُرْآنِ مَا هُوَ شِفَاءٌ وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِينَ

Artinya :
Dan Kami turunkan dari Al-Qur’an suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman. (surat Al-Israa ayat 82)


يَخْرُجُ مِنْ بُطُونِهَا شَرَابٌ مُخْتَلِفٌ أَلْوَانُهُ فِيهِ شِفَاءٌ لِلنَّاسِ

Artinya :
Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. (surat An-Nahl ayat 69)

Demikian ayat-ayat alquran yang bisa menyembuhkan segala macam penyakit , semoga setelah membaca posting ini bisa menambah keyakinan dalam mengobati keluarga yang sedang kurang sehat, karena dengan keyakinan tersebut maka akan bisa menambah mujarabnya obat tersebut , tentunya jika allah swt berkehendak, akan tetapi kita sebagai umatnya kita harus berusaha berihktiar dan melaksanakan dengan begitu kita jangan hanya diam.
semoga bermanfaat, salam...
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mengunjungi jasa setting Website / Jasa Pembuatan Website www.jasa-website.web.id semoga bermanfaat , kontak 081399167240

Komputer

+