-->






Iklan

Sholat Ngebut itu Seperti Belum sholat

Jika kita sholat dengan terburu-buru ( gerakan sholat yang cepat) maka di kawatirkan sholat kita belum sah di hadapan allah swt.
Hal ini seperti yang sudah di katakan Nabi besar muhamad saw yang di kisahkan oleh Abu hurairah di bawah ini.


sholat dengan buru-buru tidak sah


Oleh karena itu kita perlu waspadai jika kita sholat dengan gerakan cepat/ngebut  kita kawatirkan ibadag sholat kita akan sia-sia.
Mari simak riwayat jaman rasullulah oleh abu hurairah.

Dari Abu Hurairah radhiallahu 'anhu:
Bahwa Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam masuk masjid. Lalu ada seorang lelaki masuk dan melakukan sholat.
lelaki tersebut setelah selesai sholat dia menghampiri dan memberi salam kepada Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam dan Beliau menjawab salamnya lalu bersabda : Ulangilah sholatmu, karena sesungguhnya engkau belum sholat.

Lalu lelaki itu kembali sholat seperti sholat sebelumnya, Setelah selesai sholatnya yang kedua dia mendatangi kembali Nabi Muhammad shalallahu 'alaihi wasallam. dan memberi salam. Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam menjawab: Wa 'alaikas salam , Kemudian beliau bersabda lagi: Ulangilah sholatmu, karena sesungguhnya engkau belum salat.

Sehingga orang itu mengulangi sholatnya sebanyak tiga kali. Lelaki itu berkata: Demi zat yang mengutus Anda dengan membawa kebenaran, saya tidak dapat mengerjakan yang lebih baik daripada ini semua. Ajarilah saya.

Lalu Nabi Muhammad bersabda : Bila engkau melakukan sholat, bertakbirlah. Bacalah bacaan dari Al-Qur'an yang engkau hafal. Setelahitu rukuk hingga engkau tenang dalam rukukmu. Bangunlah hingga berdiri tegak. Lalu bersujudlah hingga engkau tenang dalam sujudmu. Bangunlah hingga engkau tenang dalam dudukmu. Kerjakanlah semua itu dalam seluruh sholatmu. (HR. Muslim no. 602)

SubhanALLAH...
"Betapa indahnya ajaran Rasulullah Saw. Beliau ajarkan kita, menyinari cahaya dalam kegelapan. Allahumma Sholi wassalim alaa sayyidina Muhammad wa alaa alih sayyidinaa Muhammad. Semoga Semua Amal ibadah shalat kita, diterima ALLAH SWT. Aamiin"

Maka yang dapat kita petih adalah jika kita beribadag kepada allah dalam hal ini melakukan kewajiban kita sholat maka kita harus khusu/fokus dalam sholat tersebut hanya konsentrasi kepada sang pencipta yaitu allah swt.

Dengan kita bersholat yang khusu niscaya allah akan mengerti apa yang kita butuhkan

Demikian ulasan singkat tentang cara bersholat / sholat yang benar semoga bisa bermanfaat dan bagi yang sudah membaca artikel ini dan membagikan nya mudah-mudahan  allah memberikan pertolongan yang sedang di harapkan, amin...

Komentar

Tampilkan

Komputer

+