-->






Iklan

Cara menampilkan widget versi mobile (ponsel)

Cara menampilkan widget di hp/handphone (mobile) untuk cara mengatur tampilan website di hp ini sebenarnya mudah karena kita tinggal merubah atau menambahkan kode ponsel/mobile dalam susunan html pada thema website tersebut.

cara menampilkan widget versi mobile hp


Untuk website Tampilan mobile/hp ini memang saat ini mulai digemari karena sekarang hampir 90% penduduk sudah menggunakan hp sehingga untuk browsing di google juga sudah kbanyakan dengan handphone sehingga kita selaku usaha dalam dunia situs juga harus mengembangkan website berbasisi handphone sehingga usaha yang kita tawarkan akan cepat di ketahui orang banyak.


Cara mengatur/merubah tampilan widget setelah hp/phone/mobile 

pada panduan website ini saya berikan contoh untuk widget popular post/entri populer , untuk susunan scrip kode popular post biasanya seperti di awah ini

<b:widget id='PopularPosts3' locked='false' title='Entri Populer' type='PopularPosts'>

Nah untuk merubah atau menyeting supaya widget muncul dalam tampilan hp/mobile maka kita cukup menambahkan kode pemanggil untuk versi mobile/hp

Kode versi mobil ini terbagi menjadi 3 jenis yaitu : Yes, No, dan Only. 

Untuk penerapan supaya terlihat versi mobile/hp silahkan perhatikan di bawah ini :


1. <b:widget id='PopularPosts3' mobile='yes' locked='false' title='Entri Populer' type='PopularPosts'>


Kode di atas mobile='yes adalah untuk menampilkan widget popular post versi mobile dan juga tampil di tampilan versi desktop.

2. <b:widget id='PopularPosts3' mobile='only' locked='false' title='Entri Populer' type='PopularPosts'>


Kode di atas mobile='only' adalah untuk menampilkan widget popular post versi mobile tapi tidak tampil di versi desktop.

  3. <b:widget id='PopularPosts3' mobile='no' locked='false' title='Entri Populer' type='PopularPosts'>


Sedangkan kode di atas mobile='no' adalah untuk menyembunyikan widget di versi mobile.

Demikian cara singkat tepat padat tidak basa basi karena saya tau poin yang anda cari adalah cara membuat website versi mobil, cara menampilkan widget di hp ,supaya tampilan website terlihat di hp , menampilkan widget versi mobile , semoga bermanfaat , salam suara hati.


Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mengunjungi jasa setting Website / Jasa Pembuatan Website www.jasa-website.web.id semoga bermanfaat , kontak 081399167240

Komputer

+